Anak Anda Mengalami ADD

Hak Cipta 2006 Dr. Eileen Silva

“Anakmu tidak bisa kembali ke ruang kelas sampai dia dirawat karena hiperaktif.”

“Anakmu perlu evaluasi oleh psikolog sekolah.”

Jika Anda pernah mendengar salah satu dari pernyataan ini sebelumnya, atau jika anak Anda diidentifikasi memiliki masalah ini, ada beberapa hal yang harus Anda ketahui. Tidak ada serangkaian uji klinis yang secara objektif dapat mendiagnosis Gangguan Perhatian Attention.

Adapun Ritalin yang biasa digunakan, apakah Anda tahu bahwa jika anak Anda telah mengonsumsi Ritalin setelah usia 12 tahun, maka ia tidak akan dianggap cocok untuk bertugas di Angkatan Bersenjata karena (menurut perekrut Angkatan Darat) obat tersebut berpotensi menimbulkan perubahan otak.

Apakah Anda menyadari bahwa di beberapa distrik sekolah, hampir setengah dari anak-anak dicap memiliki masalah perilaku? Anda tidak sendirian dan tidak juga anak Anda!

Saatnya bagi Anda untuk mengajukan beberapa pertanyaan kepada diri sendiri:

Haruskah Anda berisiko mengobati anak Anda dengan obat-obatan yang berpotensi mengubah otak jika ada manfaatnya?

Apakah risiko masalah kimia-tubuh melebihi manfaat yang mungkin?

Jika Anda tidak merasa nyaman mengambil kesempatan seperti ini bersama anak Anda, maka beri tahu dokter Anda bahwa Anda ingin anak Anda hanya minum obat yang benar-benar diperlukan.

Bisakah Anda melakukan modifikasi perilaku dengan cara lain? Saya akan mengatakan “Ya!” Mari kita lihat beberapa masalah gaya hidup yang memiliki pengaruh besar pada perilaku anak-anak:

Pertama-tama . . . ada televisi. Rata-rata orang Amerika menonton televisi 6 jam per hari. Ini bersifat menetap dan terlalu menstimulasi dan menyampaikan pesan negatif. Batasi anak Anda untuk menonton tidak lebih dari 2 jam (lebih disukai kurang) per hari. Keluarkan televisi dari kamar anak Anda dan jangan gunakan itu sebagai pengasuh anak. Hal yang sama berlaku untuk game komputer. Mengapa Anda tidak mengirim anak Anda ke gym halaman belakang untuk bermain fisik kuno? Atau lebih baik lagi, bergabunglah dengannya!

Dan hal lain yang saya perhatikan: program nutrisi yang efektif selalu merupakan garis pertahanan yang baik. Benar-benar bekerja untuk memperbaiki pola makan anak Anda. Bersikeras bahwa anak Anda makan buah dan sayuran. Potong gula, tepung putih, bahan tambahan kimia, makanan cepat saji, dan pengawet sebanyak yang Anda bisa. Ganti soda, Kool-Aid, dan minuman bergula lainnya dengan banyak air murni. Berhenti menggunakan Happy Meals, permen, atau cookie sebagai hadiah. Cobalah mengganti hadiah yang tidak beracun, seperti perjalanan ke kebun binatang, proyek seni, atau membaca cerita.

Jika anak Anda membutuhkan tambalan gigi, beri tahu dokter gigi Anda untuk mengganti komposit atau porselen murah untuk tambalan merkuri (perak). Tambalan merkuri beracun bagi tubuh. Jangan jatuh hati jika dia mencoba bersikeras bahwa tambalan amalgam perak aman.

Pastikan anak Anda tidur 8 jam atau lebih. Studi aktual menunjukkan bahwa anak-anak membutuhkan 10-11 jam tidur. Selain itu, penelitian-penelitian ini dengan jelas menunjukkan bahwa anak yang kurang tidur lebih pemarah dan lebih banyak menjadi masalah perilaku. (Lihat laporan khusus lengkap saya tentang ADD di www.dreileensilva.com.)

Dan, yang terakhir, namun tidak kalah pentingnya, habiskan waktu berkualitas bersama anak Anda, dorong dia untuk bersenang-senang di sekolah dan untuk melakukan pekerjaan kelas yang lebih baik dengan memperkuat hal-hal positif dalam percakapan Anda. Anak yang dicintai, aman, cukup makan, cukup istirahat, yang memiliki aktivitas bermain yang sehat, cenderung memiliki masalah perilaku. . . dan juga dipersenjatai dengan lebih baik untuk mengatasi masalah apa pun yang muncul.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *