Anda tidak dapat memanjakan anak melalui cin

ta
Meskipun kita semua khawatir memanjakan anak kita, yakinlah bahwa Anda tidak dapat memanjakan anak Anda dengan cinta. Cinta tidak merusak anak-anak. Cinta sangat penting untuk perkembangan anak yang sehat, dan tidak mungkin terlalu mencintai anak Anda. Mereka membutuhkan orang dewasa yang peduli untuk menghabiskan waktu bersama mereka, bermain bersama mereka, mengajar mereka, melindungi mereka, dan menikmati hidup bersama mereka.
Adalah tugas orang tua untuk memberikan cinta, keselamatan, dan dorongan semangat. Proses tumbuh dewasa memberi anak-anak banyak tantangan. Cobalah untuk mendengarkan secara terbuka dan memahami situasi mereka dan berkomunikasi secara jujur ​​dengan mereka ketika mereka mengalami kesulitan dan kekecewaan dalam hidup mereka.
Tetapkan batas yang sesuai dengan anak Anda dan kemudian patuhi. Menentukan batasan dengan anak Anda memberi mereka rasa aman dan aman. Terkadang orang tua tidak menetapkan batasan karena mereka tidak ingin berkelahi dengan anak-anak mereka. Mereka tidak ingin menimbulkan perasaan buruk. Mereka mungkin memohon seorang anak untuk patuh. Atau mereka mungkin membuat aturan dan gagal menegakkannya. Mereka mungkin mengomel tanpa pernah menegakkan aturan. Tidak satu pun dari ini membantu anak-anak. Ketika anak Anda gagal untuk mematuhi atau mematuhi batasan yang Anda tetapkan untuk mereka, bersikap tegas namun baik dalam tanggapan Anda. Ini membuat mereka tahu bahwa Anda serius tentang aturan tersebut tetapi berdedikasi untuk membantu dan mencintai mereka. Ingatlah bahwa setiap anak berbeda dan apa yang berhasil untuk satu anak mungkin tidak berlaku untuk yang lain. Sebagai contoh, satu anak mungkin merespons dengan baik dengan pendekatan langsung memberi tahu mereka waktu tertentu untuk berada di rumah, di mana anak lain mungkin memerlukan pengingat lembut bahwa sekarang saatnya untuk pulang.
Kembangkan cara yang tegas namun baik dalam membuat dan menegakkan aturan dan harapan rumah tangga Anda. Tidak perlu takut pada anak-anak kita, dan seharusnya tidak perlu menanamkan rasa takut pada anak-anak kita agar mereka patuh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *