Wooffer – Ulasan Buku Anak-Anak

 

Wooffer adalah kumpulan dari tiga puluh tiga cerita anak-anak tentang petualangan hewan yang awalnya ditulis oleh Betty Fasig untuk keluarganya. Karakter utama adalah Wooffer, anak anjing berbulu berbulu yang diterima “ibu”, sang penulis, sebagai hadiah Natal kejutan dari keluarganya yang suka bersenang-senang.

Sejumlah hewan menghiasi halaman Wooffer, termasuk mouse Agnes Tua, Margaret si ayam betina yang bijaksana dan protektif, Marygrey kelinci yang sedang hamil, seekor merak yang bangga dan menawan bernama Cho Lee yang suka menyandarkan barang-barangnya dan jatuh cinta pada burung puyuh, dan sahabat Ibie si Ibis dan Maudie si kuda.

Cerita-cerita tersebut ditempatkan dengan urutan kronologis, hingga musim. Itu bahkan termasuk kisah Natal! Ini adalah buku tentang anak anjing yang mengubah pendapat orang-orang di sekitarnya, memenangkan hati dan menjadi teman yang heroik dan dapat diandalkan. Wooffer mendapatkan penghormatan dari semua binatang sejauh bermil-mil dan menjadi sedikit legenda pada saat dia tumbuh dewasa.

Umumnya hangat, menyenangkan, dan ringan hati, Wooffer juga menangani masalah kehidupan nyata mulai dari bergerak, kesepian, mendapatkan rasa hormat, membedakan kebenaran dari apa yang dikatakan, tersesat, mengatasi pengganggu dan banyak lagi.

Setelah menghabiskan beberapa tahun di sebuah peternakan di masa muda saya, saya melihat kuman kebenaran dalam hubungan hewan dan dapat memverifikasi ikatan aneh dan indah yang terjadi di antara spesies. Epilog memberikan penutupan yang bagus dengan mengungkapkan bagaimana semua hewan masih kembali ke daerah yang sama setiap tahun dan menghabiskan waktu bersama Wooffer dan teman-temannya mendiskusikan masa lalu dan mengalami petualangan baru.

Dimasukkan sesekali adalah beberapa gambar kehidupan dan petualangan amatir yang menggemaskan di pertanian yang pasti akan menghibur anak-anak. Sampul adalah foto inspirasi untuk karakter utama – anjing penulis – yang memberikan nuansa yang lebih realistis untuk buku daripada karakterisasi atau gambar yang bisa dilakukan.

Tema yang mendasari buku ini adalah bahwa sekecil apa pun seseorang berpikir tentang mereka, atau sekecil apa pun yang mereka lakukan – mereka dapat membuat perbedaan bagi kehidupan orang-orang di sekitar mereka. Dan ini adalah pemikiran yang membesarkan hati.

Wooffer adalah buku yang bagus untuk cerita pengantar tidur, tetapi akan lebih baik dinikmati ketika membaca untuk kelompok anak-anak. Ditulis sedemikian rupa sehingga pembaca dapat dengan mudah menandai binatang dan situasi dengan suara mereka, buku ini pasti akan membawa tawa kegembiraan kepada kelompok-kelompok anak-anak. Dengan demikian, saya pikir Wooffer akan menjadi tambahan yang bagus untuk rak buku perpustakaan, sekolah, pusat penitipan anak dan sejenisnya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *