Yoga di Kelas Membantu Anak Mengembangkan Keterampilan Lebih Baik

 

Ada tren baru di ruang kelas anak-anak Anda saat ini. Alih-alih menatap papan di depan, anak-anak berbaring di lantai dekat meja mereka berlatih yoga. Menurut guru kelas empat Elisabeth Beckwith, dia ingin murid-muridnya di Sekolah Dasar Fernbank di Decatur, Georgia, memperhatikan pelajaran tentang mitologi Yunani. Menghubungkan simbol dewa-dewa Yunani dengan pose yoga, seperti posisi anjing dan pose bangau, Beckwith memiliki harapan besar bahwa para siswa akan lebih baik menyimpan materi dan diberi energi kembali di tengah hari. Ini cara yang menyenangkan bagi mereka untuk memikirkan berbagai hal, kata Beckwith. Anda tahu, itu sehat bagi mereka karena mereka melakukan pernapasan dengan benar dan melakukan peregangan dengan benar.
Sangat menyenangkan, kata Jack Besser yang berusia sembilan tahun. Itu keluar kram setelah Anda duduk selama satu jam.
Murid lain, Medha Prakash, mengatakan bahwa latihan yoga membantunya berkonsentrasi. Itu membuat saya merasa tenang, santai dan menghilangkan semua stres dari saya.
Sama seperti orang dewasa, bahkan anak-anak pun dapat mengalami banyak tekanan. Berbagai kegiatan sekolah, tekanan teman sebaya, dan pekerjaan rumah dapat menyebabkan anak-anak merasa stres. Mengajarkan Yoga kepada anak-anak dapat membantu mereka mengembangkan kesadaran tubuh, kontrol diri, fleksibilitas, dan koordinasi yang lebih baik. Keterampilan semacam itu bahkan dapat dibawa keluar kelas dan ke dalam rutinitas sehari-hari mereka.
Dua tahun lalu, Beckwith mulai menawarkan yoga di kelas. dengan bantuan guru-guru lain di sekolah umum Atlanta pinggiran kota. YogaKids International, sebuah perusahaan yang berbasis di Indiana, memberi mereka instruksi dan mendistribusikan materi pengajaran ke lebih dari 50 sekolah di seluruh negeri. Bahan-bahan ini adalah kartu flash besar dengan pose ramah anak yang mudah ditiru oleh siswa. Para guru menutupinya untuk menunjukkan kepada anak-anak dan membacakan dengan lantang instruksi langkah-demi-langkah yang tertulis di bagian belakang kartu flash.
Selain memasukkan yoga ke dalam rencana pelajaran mereka, kelas pendidikan jasmani telah memasukkan latihan sepanjang hari untuk menanamkan disiplin. Jika Anda mengatakan akan melakukan yoga dengan anak-anak, mereka langsung mulai fokus. Kata guru PE Katie Bashor.
Pernapasan dalam dan yoga dasar diajarkan kepada siswa di meja mereka, mulai dari taman kanak-kanak sampai kelas lima, untuk mengatasi stres dan kecemasan yang mungkin terjadi sebelum mengambil tes. Konselor bimbingan sekolah, Juni Neal tidak peduli tentang kritik yang mungkin dilontarkan di sekolah karena mengambil waktu berharga dari belajar dan belajar untuk dihabiskan untuk peregangan dan meditasi. Neal percaya bahwa ada lebih banyak ke sekolah dasar yang hanya membaca, menulis, dan berhitung. Dia telah melihat perbedaan yang terukur di antara para siswa, seperti peningkatan nilai tes dan keterampilan mengambil tes karena penurunan tingkat stres setelah rutinitas yoga. Neil menambahkan, Anda perlu waktu senggang … Anda perlu beberapa cara untuk mengekspresikan diri dan mengurangi kecemasan yang muncul bersamaan dengan berada di sekolah.
Menurut Dr. Andrew Weil, kecemasan dan stres adalah beberapa alasan terbesar mengapa siswa muda jatuh sakit pada awal semester musim gugur. Saya pikir orang tua meremehkan betapa stresnya kembali ke sekolah, katanya. Saya pikir ini sama stresnya dengan orang dewasa yang memulai pekerjaan baru.
Weil percaya bahwa anak-anak yang stres dapat mengeluh sakit perut atau sakit kepala alih-alih menghadapi situasi stres di sekolah. Dia merekomendasikan melatih anak-anak untuk melakukan teknik pernapasan dalam yang sederhana, seperti yang dilakukan orang dewasa, untuk membantu manajemen stres.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *