Dua Bedah Asam Lambung Paling Umum dengan Pemulihan Cepat

 

Tahukah Anda bahwa kebiasaan makan yang tidak sehat dapat menyebabkan naiknya asam lambung? Berdasarkan penelitian ilmiah, siapa pun, bahkan bayi dan anak kecil memiliki kecenderungan untuk mengalami refluks asam. Gangguan ini paling sering terjadi pada bayi dan anak kecil tetapi pada waktunya, menghilang. Acid reflux yang dikenal juga sebagai penyakit gastro-esophageal reflux pasti dapat mempengaruhi orang dewasa juga. Ini adalah kelainan yang dapat terjadi kapan saja terutama bagi seseorang yang baru saja makan besar dengan banyak makanan asam atau bahkan seseorang dengan riwayat refluks asam, sehingga mengalami kekambuhan karena pola makan yang tidak sehat.

Pola makan yang tidak sehat dan jadwal makan yang tidak tepat dapat menyebabkan refluks asam. Ketika seseorang mengkonsumsi makanan berat, penuh makanan asam, kelainan pada perut dapat terjadi seperti mengembalikan makanan yang diinduksi ke kerongkongan dan tenggorokan. Refluks asam tidak dapat dijelaskan oleh banyak orang karena kondisi ini dapat terjadi kapan saja tetapi kemungkinan besar terjadi setelah beberapa kali makan berat atau kebiasaan makan yang tidak sehat.

Banyak orang dengan refluks asam dapat mengontrol kondisi mereka melalui perawatan medis dan bahkan diet yang sesuai. Beberapa orang dengan kondisi refluks asam yang parah harus mempertimbangkan prosedur pembedahan karena bagi kebanyakan orang, pembedahan refluks asam adalah solusi terbaik untuk gangguan ini. Ada beberapa prosedur bedah yang dapat dipilih pasien refluks asam. Operasi refluks asam yang paling efektif dan aman adalah pembedahan anti-refluks Laparoskopi, juga dikenal sebagai Laparoskopi Nissen Fundoplication dan pembedahan Endoskopi Intraluminal yang kebanyakan pasien temui.

Laparoskopi Nissen Fundoplication, atau singkatnya fundoplication, adalah bentuk operasi refluks asam yang paling umum. Operasi ini dilakukan dengan mengencangkan dinding kerongkongan di daerah sebelah perut kemudian menambahkan tekanan pada otot kerongkongan bagian bawah. Ketika tekanan meningkat antara lambung dan kerongkongan, prosedur medis ini mencegah isi lambung naik ke atas di dalam tenggorokan dan kerongkongan. Metode lain yang sebagian besar dipertimbangkan oleh pasien lain dengan refluks asam adalah mengencangkan katup esofagus untuk menutup kerongkongan dan mencegah asam lambung masuk.

Pembedahan refluks asam endoskopi intraluminal adalah pembedahan refluks asam lain yang disukai kebanyakan pasien. Prosedur bedah ini memiliki prosedur yang sama dengan fundoplikasi kecuali bahwa itu melibatkan instrumen optik kecil berbentuk tabung yang perlu dimasukkan ke dalam tubuh dan pada saat yang sama, melihat bagian dalam tubuh yang memerlukan perhatian bedah atau biopsi sehingga memungkinkan biopsi atau operasi aktual yang harus dilakukan. Ini dimungkinkan melalui endoskopi. Pembedahan refluks asam endoskopi intraluminal cepat dan memiliki risiko minimal bagi pasien. Karena itu, perawatan pasca operasi tidak diperlukan tetapi memungkinkan pemulihan yang cepat bagi pasien juga.

Karena kemajuan medis dan jutaan perawatan modern, refluks asam sekarang dapat diobati. Pasien yang ingin membuang asam lambung dapat melakukannya karena pilihan yang diberikan kepada mereka melalui kemungkinan obat, diet yang tepat atau operasi. Demikian juga, pembedahan paling direkomendasikan untuk orang dengan refluks asam kronis tetapi sekarang tersedia untuk pasien dengan kondisi refluks asam yang kurang serius. Sejak saat itu, prosedur bedah telah menjadi cara paling umum untuk membuang refluks asam sepenuhnya dan secara permanen. Dalam pikiran, pasien yang mempertimbangkan pembedahan akan memiliki pemulihan cepat setelah prosedur pembedahan dan tidak akan lagi mengalami refluks asam.
Artikel by https://dewabiz.com/jasa-backlink-murah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *