Fakta Tentang Perawatan Asam Lambung

 

Manusia tidak mungkin hidup tanpa makanan, yang merupakan fakta yang benar dan terbukti. Makanan menyediakan semua nutrisi dan energi yang dibutuhkan tubuh untuk melakukan semua kegiatan sehari-hari.

Orang tahu bahwa sistem pencernaan, terutama lambung, mencerna semua makanan yang diambil oleh tubuh. Asam yang ditemukan di dalam perut membusuk, mengubahnya menjadi asam amino dan protein. Asam tidak dapat membahayakan lambung karena mengandung membran pelindung yang melindunginya dari asam.

Jika Anda mendengarkan dengan baik guru SD Anda, Anda sudah tahu bahwa kerongkongan adalah tempat makanan melewati sebelum mencapai perut. Kerongkongan tidak memiliki lapisan pelindung seperti perut. Jadi ketika asam dari perut mampu menembus kerongkongan, dinding mudah terbakar. Sensasi yang kemungkinan besar akan Anda rasakan disebut mulas.

Mulas adalah gejala pertama yang dialami sebagian besar orang dengan refluks asam. Jika refluks asam tetap tidak diobati, itu hanya akan menjadi parah. Hal berikutnya yang mungkin Anda alami adalah regurgitasi, di mana makanan yang baru saja Anda makan akan kembali ke mulut Anda. Nyeri dada akan semakin parah, Anda akan kesulitan menelan makanan, sampai akhirnya, Anda mungkin menderita asma, dan ketika asam mencapai mulut Anda, secara alami akan merusak gigi Anda.

Tapi jangan khawatir. Refluks asam dapat disembuhkan tetapi akan sangat tergantung pada tingkat keparahan penyakit. Sebuah katup kecil, yang disebut lower esophageal (LES), dapat ditemukan di antara kerongkongan dan perut. Jika tidak berfungsi dengan baik, Anda akan menderita asam lambung. Sensasi mulas disebabkan oleh naiknya kadar asam dengan mana lapisan esofagus tidak dapat bertahan.

Perawatan kondisi ini dapat dilakukan melalui terapi medis, dan metode bedah. Perawatan ini ditujukan untuk menghilangkan refluks asam sepenuhnya dari sistem kami.

Obat untuk refluks asam adalah antasida. Kebanyakan orang lebih sering menggunakan ini, dan itu datang dalam bentuk tablet atau cair. Beberapa lebih suka cairan dari lebih karena lebih mudah dikonsumsi. Anda bisa minum antasid setelah makan, mungkin setelah 30 menit hingga satu jam.

Antasid lain dalam bentuk tablet membuat lapisan busa di dalam perut, sehingga jus asam tidak bisa menembusnya. Tetapi pastikan Anda mengunyah tablet dengan baik sehingga sifat penyembuhan maksimumnya akan dirilis.

Beberapa obat difokuskan untuk memperkuat otot esofagus bagian bawah, dan ini sangat mengurangi refluks asam. Akan lebih baik untuk bertanya kepada dokter sebelum minum obat apa pun. Dokter dapat menilai tingkat keparahan refluks asam, dan akan dapat memberi Anda pengobatan yang tepat.

Sebagian besar dokter merekomendasikan perubahan dalam diet bagi mereka yang menderita asam lambung. Walaupun ini mungkin sulit bagi sebagian orang, mereka tidak punya pilihan lain kecuali mereka ingin memperburuk kondisi mereka.

Jangan tunggu sampai Anda membutuhkan metode bedah untuk menyembuhkan kondisi Anda. Yang terbaik adalah mulai menyembuhkan refluks asam segera setelah Anda mengetahui bahwa Anda menderita refluks asam.

Jika Anda pernah mengalami gejala refluks asam, segera konsultasikan dengan dokter. Kumpulkan sebanyak mungkin informasi tentang refluks asam, untuk membantu Anda memahami kondisi Anda dengan lebih baik. Dokter dapat memberi Anda diagnosis yang benar dan perawatan yang diperlukan.
Artikel by https://dewabiz.com/jasa-backlink-murah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *